DAERAH

Waspada,Enam Titik Panas Terdeteksi di Aceh

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Enam titik panas saat ini terdeteksi di sejumlah daerah Provinsi Aceh, hal itu disampaikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Lhokseumawe, Rabu (4/9).

Adapun enam titik panas itu terdapat di Kabupaten Aceh Barat, Kecamatan Pante Ceuremen berjumlah satu titik dengan tingkat kepercayaa 65 persen, Kecamatan Wayla Barat satu titik dengan tingkat kepercayaan 59 persen.

Aceh Jaya di Kecamatan Sampainit satu titik dengan tingkat kepercayaan 35 persen, Aceh Tengah di Kecamatan Linge satu titik tingkat kepercayaan 53 persen, Kecamatan Pegasing satu titik dengan tingkat kepercayaan 73 persen dan Bener Meriah satu titik dengan tingkat kepercayaan 38 persen.

“Hal tersebut berdasarkan hasil pantauan satelit Terra, Aqua dan Suomi NPP. Titik panas ini timbul bisa disebabkan karena peningkatan intensitas cuaca kering,” ungkapnya.

Dalam hal ini dirinya berharap, dan mengimbau kepada masyarakat supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar selama cuaca kering berlangsung. Karena dikhawatirkan akan berpotensi sangat cepat dalam sebaran api.