DAERAH

Walikota Lhokseumawe Ajak Duta Wisata Jaga Lingkungan

Warta Detik, Lhokseumawe – Inong Duta Wisata Kota Lhokseumawe, Aceh 2019 kembali dinobatkan, acara ini berlangsung di Gedung GOR Unimal, Cunda Lhokseumawe, Sabtu malam 13/7/2019.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam sambutannya mengharapkan agar Agam-Inong duta wisata yang telah dinobatkan diharapkan mampu memberikan pemahaman pada masyarakat tentang wisata islami dengan menjaga kearifan lokal serta bisa mensosialisasikan agar masyarakat bisa menjaga kebersihan.

“Saya minta kepada Agam-Inong duta wisata 2019 yang terpilih harus mengajak masyarakat khususnya para pedagang di lokasi objek-objek wisata tentang pentingnya menjaga kebersihan. Jika objek wisata bersih, tentunya akan menjadi peluang besar bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya, ” kata Suaidi Yahya.

Usai penobatan, ditempat terpisah Suaidi Yahya juga menyebutkan jika kita sadar terhadap kebersihan sudah ada pada masyarakat, pastinya para wisatawan akan terasa nyaman berkunjung ke Lhokseumawe.

“Untuk meningkatkan penghasilan daerah, para pedangang atau masyarakat umumnya harus mampu menjaga kebersihan di pantai atau ditempat wisata lainnya” kata Suaidi.

Intinya, bagaimana caranya objek wisata di Lhokseumawe terus diminati oleh masyarakat luar. Ini yang menjadi tugas bersama.

“Tugas bersama kita menjaga, mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat luar akan senang berkunjung. Namun, kebersihan dan kenyamanan menjadi dasar,” tahmbahnya

Selain itu, pemerintah Lhokseumawe juga akan  melihat kembali teknis-teknis yang ada di tempat wisata. Jika perlu, pengelolaannya bisa di serahkan pada pihak ketiga untuk dikelola dengan proporsional.

Suaidi berharap dengan adanya sejumlah objek wisata di Lhokseumawe seperti Pantai Ujong Blang, Pantai Rancung, Bukit Goa Jepang, Waduk Jeulikat dan lainnya menjadi aset bagi daerah.

“Tugas masyarakat adalah menjaga dan tentunya tidak melanggar kearifan lokal,” tutup Suaidi Yahya saat diwawancarai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *