OLAHRAGA

U-17 Aceh Utara Siap Ikut Turnamen Dispora Aceh

Wartadetik.com, Aceh Utara – Panitia turnamen sepakbola U-17 antar SLTA sederajat se Kabupaten Aceh Utara menyelanggarakan screening test dan technical meeting untuk memeriksa kelengkapan persyaratan administrasi untuk memperebutkan piala Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Diana itu guna untuk membahas prosudur pertandingan, Jumat (17/10). Tim dari SLTA se Aceh Utara juga telah mendaftarkan pemain – pemain yang memenuhi persyaratan pertandingan,yaitu pemain kelahiran 1 Januari 2002 dan bersekolah SLTA di kabupaten setempat yang dibuktikan dengan rapor, ijazah SLTP dan Akte Kelahiran.

Ketua Panitia, Ardi Ilyas mengatakan, peserta diizinkan untuk menggunakan pemain dari sekolah SLTA lain dalam Kecamatan yang sama di Kabupaten Aceh Utara dan dikategorikan pemain lokal. Peserta juga dibolehkan menyertakan pamaian yang besekolah SLTA lain diluar Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara sebanyak 5 orang dan dikategorikan pemain asing.

“Hal tersebut menjadi kategori utama dalam screening test yang dilanjutkan dengan Technical Meeting dipandu oleh Zulkifli, wasit dari Askab PSSI Aceh Utara yang juga dihadiri oleh Koordinator Turnamen dari Dispora Aceh Ir.Khaidir TM, MM,” katanya.

Tambahnya lagi, ke 32 Tim dinyatakan siap mengikuti turnamen Dispora Aceh yang akan diselenggarakan di Stadion PT PIM dan pembukaan turnamen akan dilaksanakan oleh Kadispora Aceh, Dedi Yuswadi pada 19 Oktober 2019 pukul 15:00 WIB sampai dengan 3 November 2019.

“Acara pembukaan turnamen rencananya warnai dengan defile tim peserta, pemberian seragam, bola dan dana pembinaan kepada 32 peserta dan pertandingan sepakbola eksekutif antara panitia turnamen melawan tim Polda Aceh,” ungkapnya.

Sementara turnamen sepakbola U-17, akan dimulai pada Tanggal 20 Oktober 2019 dengan sistim setengah kompetisi,  pertandingan akan dilaksanakan dua kali dalam sehari, hari pertama akan mempertemukan SMAN 1 Dewantara vs SMAN 1 Nisam Antara untuk pertandingan pertama dan pada pertandingan kedua akan berhadapan SMAN 2 Dewantara VS MAN 4 Nibong.

Selanjutnya akan terus berhadapan Tim SMAN 1 Matangkuli VS SMAN 1 Simpang Kramat dan SMAN 1 Kuta Makmur VS SMA Swasta PT PIM pada hari kedua Tanggal 21 Oktoeber 2019. Hari ketiga Tanggal 22 Oktober 2019 akan berhadapan SMAN 1 Meurah Mulia VS SMAN 1 Paya Bakong dan SMAN 1 Geureudong Pase VS SMK Nurul Islam Kuta Makmur.

SMKN 1 Lhoksukon VS SMAN 1 Banda Baro dan SMKN Sawang VS SMAN 1 Lhoksukon akan bertanding dihari keempat Tanggal 23 Oktober 2019. Pertandingan hari kelima Tanggal 24 Oktober 2019 akan mempeertemukan SMA 1 Mauara Batu VS SMAN 2 Lankahan pada pertandingan pertama dan SMKN Lapang VS SMAN 1 Syamtalira Aron dipertandingan kedua.

Hari keenam Tanggal 25 Oktober 2019 akan bertanding SMAN 1 Syamtalira Bayu VS SMKN 1 Nisam dan MA Jabal Nur Dewantara VS SMAN 1 Sawang.

Tanggal 26 Oktober 2019 atau hari ketujuh akan bertanding SMA Citra Bangsa Panton Labu VS SMAN 1 Samudera dan SMAN 1 Baktiya Barat VS SMAN 1 Baktiya.

“Diakhir babak penyisihan atau 27 Oktober 2019 akan bertanding SMAN 1 Seunuddon VS SMAN 1 Tanah Pasir dan MA Syamsuddhuha Dewantara VS SMAN 1 Tanah Tambo Aye,” pungkasnya.