DAERAH

Tujuh Pelaku Begal Diringkus Polisi di Bireuen

Wartadetik.com, Bireuen – Satuan Reserse Kriminal Polres Bireuen berhasil meringkus empat pelajar yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dalam wilayah hukum Polres setempat. Ketujuh pelaku tersebut yakni, MS (17), pelaku utama,  Z Bin L (17), J Bin B (16), F Bin K (17), M (17),  R (17), F (17).

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, melalui Waka Polres Kompol Jatmiko mengatakan, bermula informasi dari warga yang merasa resah dengan aksi para pelaku tersebut, dan Ketujuh pelaku ditangkap pada Senin (12/8/2019) dini hari  sekira pukul 01.00 WIB.

“Jadi rata-rata pelaku ini masih berstatus pelajar. Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan mengikuti/membuntuti calon korban  wanita yang mengendarai sepeda motor yang membawa HP dan dompet yang diletakkan dibox depan,” katanya didampingi Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama saat konferensi pers di Mapolres Bireuen, Senin (2/8).

Lanjutnya, saat korban lengah pelaku kemudian menarik sambil menendang motor korban hingga terjatuh sehingga korban tidak bisa melakukan pengejaran. Menurut pengakuan pelaku kejahatan yang mereka lakukan sudah lima bulan dijalankan, berdalih karena faktor ekonomi.

“Kini atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang diamankan dua unit handphone serta dua unit sepeda motor jenis motor Beat warna merah BL 4651 ZAR dan vario Putih BL 5197 ZAH,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *