KESEHATAN

Tim KARS Surveyor Kembali Rumkit Kesrem TNI 

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kembali kunjungi Rumah Sakit Tingkat IV IM 07.01 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS Kesrem TNI-AD 07.01) Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (18/12).

Kehadiran Tim Surveyor Kars Versi Snars Edisi I dipimpin oleh dr. Ade Veronica H, Yudiastuti, Sp.An, KIC beserta staf diantaranya dr Hanun Ernatyaswati dan dr Afriyenni, SKM, S.Kep,Ners yang disambut baik oleh Komandan Kesehatan Iskandar Muda (Kakesdam) Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan,Sp.JP (K) M.A.R.S.,FIHA.

Didampingi Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Iskandar Muda (Dandenkesyah IM 04.01) Letkol Ckm Wawan Supandi, SKM, S.Kep, M.Kes serta Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TK IV 07.01 Kesrem Lhokseumawe Mayor Ckm dr. Arief Puguh, Sp.PD.

Kegiatan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Rumah Sakit Tingkat IVLhokseumawe tersebut dilaksankan selama Empat (4) hari dimulai tanggal 18 sampai dengan 21 Desember 2019 diantaranya meninjau segala persyaratan baik Administrasi maupun kelengkapan medis dan kualitas ruangan Rumah Sakit.

Komandan Kesehatan Iskandar Muda (Kakesdam IM) Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan,Sp.JP (K) M.A.R.S.,FIHA mengatakan, Rumah Sakit merupakan sebagai institusi pemberi pelayanan kesehatan yang memiliki tanggung jawab dan peranan penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat umumnya.

“Begitu juga dengan Rumah Sakit Kesrem Tingkat IV Lhokseumawe senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan maksimal kepada Prajurit TNI, PNS dan Keluarganya serta Masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Walaupun demikian, saat ini Rumah Sakit tidak serta merta bisa memberikan pelayanan kesehatan pasien baik itu kepada Prajurut TNI, PNS dan Keluarga serta Masyarakat Umum yang membutuhkannya, namun harus mengikuti praturan memenuhi persyaratan dengan Lulus terakditasi.

“Diharapkan dengan hadirnya Tim Surveior Akreditasi di Rumah sakit Tk lV Kesrem Lhokseumawe ini guna untuk mengetahui kekurangan dan yang harus dibenahi, sehingga menjadikan Rumah Sakit ini Benar-benar memiliki kualitas pelayanananya yang Profesional dan bermutu,” katanya.

Sambungnya, dan Akreditasi bertujuan untuk meningkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit yang dapat Melindungi Keselamatan Pasien serta meningkatkan perlindungan bagi masyarakat dan pegawai yang bekerja di Rumah sakit.