DAERAH

Tiga Sekandung Derita Lumpuh di Aceh Timur

Wartadetik.com, Aceh Timur – Tiga saudara sekandung di Gampong Alue Buloh Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Menderita Lumpuh akibat penyakit polio. Tiga saudara itu yakni bernama Jasri Muna (15), Muhammad Danil (12) dan Ismuhar (9).

Anak dari pasangan Husaini dan Nurhadi dua diantaranya sudah menderita lumpuh tujuh tahun terakhir, sementara anak ke tiganya baru-baru ini juga mengalami hal yang sama.

Relawan Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Timur, Maimunzi mengatakan, setelah dibawa kerumah sakit Zubir Mahmud Dokter menyarankan untuk dirujuk ke RSZA agar mendapatkan penangan lebih lanjut

“Ayah dari tiga orang anak tersebut sangat ber keinginan agar mendapatkan pengobatan yang lebih bagus dirumah sakit RSZA, akan tetapi mampu mengobati anaknya dalam pengobatan gratis, karena terkendala ekonomi,” katanya, Minggu (1/9).

Sambungnya, sedangkan selama ini kalau Husaini tidak bekerja sehari maka untuk kebituhan sehari-hari saja sangat susah apa lagi selama di RSZA otomatis saya tidak bisa bekerja karena menemani anak-anak.

“Ismuhar salah seorang dari tiga bersaudara itu akan dirujuk dalam waktu dekat ke RSUZA dan Lembaga Peduli Dhuafa akan mengupayakan untuk membantu keluarga tersebut dan bila nantinya harus berobat jalan maka mereka akan tinggal  di rumah Sehat/singgah Lembaga Peduli Dhuafa yang berada di Jeulingke Kota Banda Aceh.

Pihaknya juga mengajak semua kalangan untuk ikut andil dalam Mendoakan dari kita untuk kesembuhan anaknya dan bila kita mampu mari menyisihkan sedikit rezki kepada mereka. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *