DAERAH

Tiga Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Bus

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Sebanyak tiga jiwa meregang nyawa akibat kecelakaan Bus Putra pelangi bernomor polisi BL 7522 AA di Jalan Banda Aceh Medan, Gampong Meunasah Aron, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (27/9).

Kecelakaan tunggal  yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB itu menewaskan, Armia (31) warga Dayah Beure’ueh, Kecamatan Mutiara, Kabupaten  Pidie, Irwan saputra (39) warga Beutong Perut, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie dan Amiran  (40) Dayah Beure’ueh, Kecamatan Mutiara, Kabupaten  Pidie.

“Diduga sopir melamun hingga kemudian menabrak tiang listrik dan mengakibatkan bus penumpang itu langsung terbalik ke kiri,” kata Kapolres Lhoskeumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas Lhokseumawe, AKP Widya Rachmad Jayadi.

Lanjutnya, Akibat kejadian itu tiga meninggal dunia dan empat mengalami luka berat serta satu orang mengalami luka ringan. Sementara salah satu dari dua sopir yakni Burhan melarikan diri, sementara sopir pertama Murdani (60) dan kernet Sofyan (59) masih bertahan di lokasi.

Sambungnya, ada dua sopir dalam mobil itu, sopir pertama bernama Murdani (60) dan keduan Burhan, sopir kedua ini usia kejadian langsung melarikan diri dengan menaiki mobil penumpang di jalan Raya. Sementara kernet dari mobil tersebut yakni bernama Sofyan (59).

 “Saat ini kecelakaan ini sudah kami tangani, dan kami sedang melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan tersebut,” pungkasnya. (AA)