DAERAH

Seribuan Santri Ikut Pawai Sambut 1 Muharram 1441 H

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Dalam Rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang jatuh pada 1 September 2019.  Sebanyak 1.383  santri yang tergabung dalam Yayasan Akmarkazul Islamic Centre Lhokseumawe mengikuti Pawai , Jumat (30/8).

“Pawai ini kita laksanakan dalam rangka menyambut 1 Muharram 1441 H, tujuan dari kegiatan itu untuk mengenang kembali bahwa ada tahun baru Islam yang harus diperingati dan diberikan sebuah kelebihan untuk ummat Islam karena banyak kejadian di bulan Muharram,” kata Ketua Panitia, Muhibbuddin.

Sambungnya, kegiatan tersebut juga untuk menyiarkan agama Islam, dalam hal ini kita mengambil tema ukhwah menjalin persaudaraan. Dengan diadakan kegiatan tersebut dirinya berharap, semoga generasi penerus bisa mencintai agama Islam, dan juga kepada orangtua agar memasukkan anaknya ke dunia pendidikan Islam.

“Kita berharap, generasi mendatang lebih kuat dan kokoh agamanya,” imbuhnya.

Kegiatan itu diikuti oleh jenjang tingkat Lembaga Pendidikan Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LP3M), Tahfiz, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Rute yang ditempuh pawai tersebut yaitu dari halaman Masjid Islamic Centre, sampai ke Simpang Jam lalu kembali lagi ke rute pertama dengan menjinjing sejumlah spanduk dan pamplet oleh santri tersebut. Turut dikawal oleh aparat keamanan dari Kepolisian Polres Lhokseumawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *