NASIONAL

Seratusan Prajurit TNI Dites Urine Mendadak

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Sebanyak 100 Prajurit TNI Angkatan Darat di wilayah Korem 011 Lilawangsa dilakukan tes Urine secara mendadak di Aula Kodim 0103 Aceh Utara, Selasa (17/9).

 Tes urine tersebut bertujuan untuk mencegah personel dalam penyalahgunaan narkoba, baik sabu-sabu, ganja serta obat-obatan terlarang.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Pasi Intel Korem Kapten Arm Edi Saputra Ginting mengatakan, tes urine mendadak dilakukan dalam rangka guna mencegah prajurit terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis apapun yang membahayakan untuk diri sendiri, intansi dan juga generasi penerus mendatang.

“Jadi setiap prajurit TNI yang di tes urine dan hasilnya terindikasi positif narkoba maka akan diproses bahkan dipecat,” katanya didampingi Pasi Intel Kodim Lettu Hariyanto.

Sambungnya lagi, menurutnya sejauh tes urine yang dilakukan hari ini belum ada prajurit yang terindikasi menggunakan narkoba. Namun, di TNI Angkatan Darat sendiri memerintahkan kepada seluruh jajaran tidak ada tawar menawar terkait penyalahgunaan narkoba jenis apapun.

“Harapannya TNI ini bisa menjadi pengaruh positif dan perbandingan yang baik terhadap masyarakat sehingga semua anggota bisa menularkan hal yang positif kepada seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.