DAERAH

Sekda Aceh Pantau Program Bereh di Lhokseumawe 

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Sekretaris Daerah Aceh, Takwallah melakukan kunjungan ke Kota Lhokseumawe, Jumat (6/12). Kunjungan itu dalam rangka pemantauan kegiatan “Bereh” yang dicanangkan tiga bulan lalu oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah.

Dalam kunjungan yang sekaligus pemantauan dana desa itu. Takwallah mendatangi Kantor Camat Muara Dua, dan SMAN 5 Lhokseumawe serta Puskesmas Muara Dua.

Dalam kesempatan itu, Takwallah juga mengapresiasi Camat Muara Dua, meskipun dalam usia yang masih sangat muda, namun mampu menyelesaikan tugas yakni program “Bereh” dengan bagus.

“Ini patut dicontoh kepada kecamatan lain,” katanya.

 Sementara itu, Camat Muara Dua, Heri Maulana mengatakan, setelah dicanangkan progam “Bereh” oleh Plt Gubernur, pihaknya langsung berbenah sesuai dengan Standar Operasional yang telah ditetapkan.

“Penetapan program bereh bukan hanya di kantor camat saja tetapi juga kita lakukan di setiap pusat pemerintahan di gampong, sarana kesehatan, sarana pendidikan, fasilitas umum dan lain sebagainya,” ujar Heri.

Dikatakan Heri, semua sudah diaksanakan. Sehingga ada kepuasan sendiri bagi aparatur desa dan camat serta masyarakat saat Sekda mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan.

“Kami juga memberikan Cenderamata berupa kelapa bongsai khas Muara Dua kepada bapak Sekda Aceh,” tuturnya.