POLITIK

Saksi Prabowo Melihat KPPS Coblos Surat Suara

WartaDetik.com, Jakarta – Nurlatifah, saksi fakta Tim Hukum Prabowo-Sandiaga asal Dusun Winosari, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah, mengaku melihat langsung petugas KPPS bernama Komri di TPS 08, tengah menusuk surat suara milik para pemilih.

Lewat pengakuannya di hadapan majelis Hakim MK, dia mengatakan melihat langsung praktik dugaan kecurangan tersebut. Menurutnya, ada 15 pemilih yang dicoblos surat suaranya oleh Komri.

“Anda tahu yang dicoblos petugas KPPS itu siapa?” tanya Hakim Suhartoyo kepada saksi di Ruang Sidang Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (19/9).

Nurlatifah, saat itu mengaku sebagai bagian dari aktivis demokrasi, mengaku tidak tahu siapa sosok dicoblos Komri dari 15 pemilih tersebut. Menurut dia, hal diketahui sebatas Komri melakukan pencoblosan yang belakangan didengar olehnya bahwa tindakan mencoblos surat suara pemilih dilakukan KPPS sebagai bantuan kepada mereka yang sudah lanjut usia atau kebingungan.

“Tapi anda tahu apakah Komri ini tengah melakukan bantuan karena tugasnya atau tengah berbuat seperti yang disangkakan,” tanya Suhartoyo lagi.

“Tidak tahu,” kata Nurlatifah.

Hakim Suhartoyo lalu mengatakan, keterangan saksi akan dikonfrontir ke pihak KPU untuk menjelaskan apa yang disangkakan kepada Nurlatifah. Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *