NASIONAL

Ribuan Petugas Kesehatan Terinfeksi Virus Corona, 6 Meninggal Dunia

Virus corona semakin banyak memakan korban. Seluruh korban meninggal akibat virus corona di China tercatat 1.486 jiwa dan 65.210 korban terinfeksi virus tersebut hingga Jumat (14/2),

Ribuan Petugas Kesehatan Terinfeksi Corona. Seorang pejabat kesehatan Cina mengatakan sebanyak 1.716 petugas kesehatan telah terinfeksi virus corona, dan enam dari mereka telah meninggal, Jumat (14/2).Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional Zeng Yixin bahkan mengatakan bahwa jumlah staf medis yang terinfeksi meningkat.

“Saat ini, tugas-tugas petugas medis memang sangat berat, kondisi kerja dan istirahat mereka terbatas, tekanan psikologisnya besar, dan risiko infeksi tinggi,” kata Zeng, dikutip dari Reuters, Jumat (14/2).

Menurut Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional Zeng Yixin, lebih dari 87 persen pekerja medis yang terinfeksi berada di Hubei, Provinsi Wuhan. Meski begitu, perlu dilakukan analisis lebih lanjut soal jumlah pekerja medis yang terinfeksi di rumah sakit.

Pejabat dan rumah sakit China telah berulang kali berbicara tentang kurangnya peralatan pelindung, termasuk masker wajah, karena penyakit ini telah merebak di Hubei dan menyebar ke seluruh negeri.

Ribuan meninggal dunia akibat wabah virus corona atau Covid-19 di China terus bertambah setiap hari. Data terbaru dilaporkan, angka kematian telah mendekat angka 1.500.

Pada Jumat, Cina telah melaporkan 121 lebih kasus kematian baru, dimana 116 kematian ini terjadi di pusat wabah di Provinsi Hubei. Jumlah kematian sampai hari ini mencapai angka 1.488 di seluruh wilayah China. Demikian dikutip dari Merdek.com , Jumat (14/2).

Hubei dan ibu kotanya Wuhan, yang diyakini sebagai asal wabah pada akhir Desember lalu, juga melaporkan 4.823 kasus infeksi baru, dan total warga yang terinfeksi di Hubei mencapai 51.986.

Sementara data yang dilaporkan untuk seluruh China, ada temuan 5.090 kasus baru sehingga total yang terinfeksi mendekat angka 65.000.