DAERAH

Ribuan  Jemaah Akan Zikir Akbar  di Mesjid Al Azhar Pusong

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Sebanyak 3000 Jemaah akan mengikuti Zikir Akbar di Mesjid Al – Azhar Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Sabtu (30/11) mendatang.

Zikir Akbar tersebut, dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, 1441 Hijriyah atau 2019 Masehi. Dan akan di pimpin langsung oleh Abi Zulkifli Matang Geulumpang Dua, Bireuen.

Zikir itu akan diikuti oleh Jemaah dari Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen dengan tema “Melalui Maulid dan Zikir Akbar Mari Kita Menjalin Persatuan Ukhwah Islamiyah, dan Membudayakan Sunnah Nabi dalam Kehidupan Kita Sehari-hari”.

Koordinator pelaksana Teungku H Zulkarnaini di dampingi Keuchik Gampong Pusong Lama Teungku Kaharuddin, mengatakan, peringatan Maulid Nabi dan Zikir Akbar yang akan dilaksanakan itu untuk memupuk persatuan ukhwah Islamiyah antar masyarakat dan mengambil i’tibar, pelajaran serta memetik butiran-butiran hikmah dari setiap peringatan hari-hari besar Islam

“Ini peringatan Maulid Nabi yang kita selenggarakan dalam skala besar. Siang hari kita laksanakan Maulid Akbar dan dilanjut malam Minggu dengan zikir Akbar yang akan diikuti jamaah tiga kabupaten dan kota,” katanya didampingi, Keuchik Gampong Pusong Baru Tgk. Hamdan Hamzah.

Sambungnya, pada kesempatan itu, pihaknya mengundang secara terbuka kepada selutruh umat muslim untuk dapat menghadiri Zikir Akbar dengan target jamaah yang hadir sekitar 3000 orang sesuai dengan tempat yang telah disediakan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Mari kita menghidupkan kembali syiar Islam dan membudayakan sunnah Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, melalui peringatan Mauldi Nabi dan Zikir Akbarnantinya semakin meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW,” tuturnya.