DAERAH

Ratusan Atlit Aceh Ikut Lomba Tembak di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Ratusan atlit dari Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) di Provinsi Aceh mengikuti lomba Kejuaran Menembak Terbuka Dandim Cup 2019 di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe, Sabtu (12/10)

Perlombaan itu bertujuan untuk mencari atlit tembak  berbakat  dan juga mencetak kader atlit baru untuk dikirim ke ajang perlombaan tingkat nasional mendatang.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukuco mengatakan, untuk pesera yang ikut lomba menembak itu berasal dari seluruh Perbakin yang ada di Provinsi Aceh dari Sabang hingga ke Aceh Tamiang. selain itu ada juga peserta dari Medan dan Jakarta.

Acara yang digelara 12 hingga 13 Oktober 2019 itu lebih kurang diikuti sekitar 200 perserta untuk merebut juara I, II, dan III.

“Tujuan dari perlombaan ini, selain mencari penembak yang profesional. Juga untuk mencari penembak yang berbakat menjelang dan mencetak atlit tembak baru,” katanya.

Selain itu, tambah Dandim, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengasah bakat dan mengajak para generasi muda untuk mencintai olahraga tembak, sehingga generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan juga menyalahgunakan senapan dalam kehidupan sehari-hari.

Dandim juga menyebutkan, hari ini akan melakukan pengukuhan Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakat) yang merupakan oraganisasi tembak di bawah perbakin dan diinisiasi oleh kalangan militer.