NASIONAL

Raisatul Gebrina Putri Kebudayaan Aceh Raih Dua Prestasi

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Raisatul Gebrina (20) asal Meunasah Masjid, Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe meraih dua juara dalam event nasional Putri Kebudayaan Indonesia yang malam finalnya berlangsung pada 23 Agustus 2019 lalu.

Meskipun hanya mampu bertahan hingga 15 besar, akan tetapi Echa sapaan akrap Raisa meraih dua Juara katagori favirit yakni Putri Kebudayaan Indonesia 2019 Katagori Favorit Media Sosial dan Putri Kebudayaan Indoensia 2019 katagori Intelegensia.

“Alhamdulillah, sangat senang dan bersyukur. Terimakasih kepada semuanya selama ini yang sudah mendukung dan mendoakan Raisa, dan mohon maaf jika belum memberikan yang terbaik untuk Aceh,” ungkap Raisa.

Raisa juga menambahkan, dirinya terpilih sebagai dua katagori favorit tersebut karena, selama karantina Ia selalu aktif dalam mengajukan pertanyaan dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan kepadanya.

“Dan saya menjadi Favorit Media Sosial karena foto saya yang diunggah di Intagram ramai yang sukai (like),” ujarnya.

Untuk diketahui, Wanita kelahiran 17 Desember 1998 itu, merupakan putri dari pasangan Muhammad Amin dan Agustina yang saat ini memiliki kesempatan untuk mewakili Provinsi Aceh ke Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia yang diselenggarakan di Kota Jakarta pada Agustus mendatang.

Selain memiliki cita-cita menjadi seorang dokter, Eca juga mengaku memiliki hobi menulis (writing), Traveling (jalan-jalan) dan juga vlogging.

Adapun sejumlah prestasi yang sudah diraih oleh puteri cantik asal Lhokseumawe tersebut yakni, Juara 1 Pidato Bahasa Inggris dalam ajang IECLOP PNL tingkat provinsi tahun 2015, Juara 2 Pidato Bahasa Arab dalam ajang STAIN FAIR tk provinsi tahun 2015, Juara 2 Cerdas Cermat dalam ajang ISAT-V USK tk provinsi tahun 2016.

Juara 1 Olimpiade Biologi dalam ajang TOBI tk kota tahun 2016, Juara 4 Cerdas Cermat 4 Pilar MPR-RI tk provinsi 2016, Juara 1 Pidato Bahasa Arab dalam ajang Lhokseumawe Education Fair 2016, Juara 3 Mengarang Cerpen dalam ajang Bulan Bahasa Unimal tingkat provinsi 2016.

Siswi Berprestasi SMA Negeri Modal Bangsa Arun 2017, Juara 2 Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2018, dan terakhir menjadi Puteri Kebudayaan Aceh 2019.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *