DAERAH

Pramuka Kwarcab Lhokseumawe Ikut Kompetisi Kemah

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Jalan berlumpur, lokasi perkemahan tergenang air, tidak mematahkan semangat siswa dan siswi Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Lhokseumawe melaksanakan program tahunan Kompetisi Penggalang ke-2 dan Hacking Penegak ke-4 tahun 2019.

Di bawah langit yang mendung mereka membangun tenda dan mempersiapkan segala keperluan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Baik itu laki-laki dan perempuan, kerjasama yang baik terjalin antara satu dan lainnya.

Kendati, seragam coklat mereka tidaklah terlihat bersih layaknya hari biasa, berbagai aktifitas seperti mengangkut air, membangun tenda hingga mengikuti berbagai jenis perlombaan tetap terpnacarkan wajah senyum sumringah, meskipun ketika berjalan lumpur yang menyatu dengan rumput terlihat licin.

Adapun cabang lomba yang kompetisikan tingkat penggalang dan penegak meliputi bidang Religius, Keterampilan Prmuka, Ketengkasan, dan Permainan tradisonal. Dengan rincian tingkat Penggalang Putra  19 cabang dan Penggalang Putri  18 cabang. Sedangkan untuk Penegak Putra dan Putri 16 cabang Lomba.

Ketua Panitia, Kusnadi mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di SMAN 6 Lhokseumawe itu diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe dan akan berlangsung mulai 20 September hingg 27 September mendatang.

Dengan tujuan adalah bagi Penggalang  memilih regu penggalang tangguh dan anggota penggalang yang terampil serta cekatan. Sedangakan Penegak untuk mencari Sangga terbaik dan tangguh.

“Alhamdulillah meskipun hujan dan lokasi becek mereka tetap semangat, meski ada satu dan dua orang yang sakit demam, namun itu bukan menjadi kendala,” katanya.

Lanjutnya, Dalam kegiatan awal diikuti oleh 19 regu putra dan 17 regu putri tingkat penggalang sebanyak 420 orang yang berasal dari 15 Gugus Depan se-kota Lhokseumawe.  Sementara untuk kegiatan Penegak pada tanggal yang sudah mendaftar 17 sangga putra dan 15 sangga putri lebih kurang 260 orang. Berasal 15 Gugus Depan se- Lhokseumawe. (AA)