POLITIK

Prabowo Dipuji Netizen Setelah Pidato di Kartanegara

WartaDetik.com — Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dari Capres dan Cawapres 02 mangadakan konferensi Pers dan membacakan isi pidatonya di Kartanegara, Kamis 27/6/2019. Pidato itu usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) 2019.

Prabowo Subianto mengatakan, dirinya dan Sandiaga Uno menghormati dan menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh tim kuasa hukumnya. Prabowo akan patuh pada putusan yang dibacakan malam tersebut.

Tetapi Prabowo sangat memahami, bahwa keputusan tersebut mengecewakan bagi dirinya dan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno serta seluruh tim kualisinya, namun dirinya mengaku akan tetap patuh pada dan mengikuti jalur konstitusi yang berlaku. Setelah ini dirinya akan berkonsultasi dengam tim kuasa hukum terkait kemungkinan langkah hukum dan konstitusional lain yang bisa ditempuh.

“Kami juga akan segara mengundang seluruh pimpinan Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk bermusyawarah terkait langkah-langkah kita ke depan,” ujarnya.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota koalisi yang telah sama-sama berjuang bersama dirinya dan Sandiaga. Ia juga mengapresiasi semangat para relawan yang telah berjuang agar dirinya dan Sandiaga dapat terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

“Tentunya kami juga akan mengundang semua relawan yang juga sangat keras berjuang bersama kami,” katanya.

Sementara itu, di berbagai media sosial, Pidato Prabowo terlihat sangat mencerminkan seorang pemimpin dan mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Salah satunya di akun Twitter @idtodaydotco akun milik Indonesia Today ayn memuji Prawowo mencerminkan sikapnya kenegarawanan.

“Terima kasih telah mengajarkan kami bagaimana menjadi seorang pendekar, negarawan dan pemimpin. Tanpa lelah, engkau terus berjuang untuk kemakmuran dan kedaulatan rakyatdan bangsamu. Kami bangga berada dibarisanmu Jenderal,” Cuita dari akun tersebut.

Selain itu, akun milik @kenyoreiee juga menyoroti tentang harga keadilan dan kebenaran yang mahal. “Kecewa..? Ada juga sie.. tapi kami bangga karena kami jadi banyak belajar betapa mahalnya sebuah keadilan dan kebenaran” Uangkapnya dalam cuitan akun Twitter miliknya. [Redwar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *