DAERAH

Polres Aceh Timur Amankan 12 Unit Sepmor Curian

Wartadetik.com Aceh Timur – Polres Aceh Timur berhasil mengamankan lima pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dalam Operasi Sikat Rencong 2019 yang berlangsung selama 20 hari di wilayah hukum setempat. Selain  pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan 12 unit sepeda motor dari hasil kejahatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, kelima pelaku tersebut diantaranya: MW alias T alias Ucil (32), MT alias Geunteut (29) dan ST (28) ketiganya warga Gampong Paya Seungat, Kecamatan Peureulak Barat selanjutnya  SB (20) dan AA, (23) keduanya warga Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron.

Satu dari lima tersangka tersebut  merupakan otak pelaku utama yakni MW Alias T Alias Ucil yang melakukan pencurian sebanyak 17 TKP baik di dalam maupun di luar wilayah hukum Polres Aceh Timur dan pengakuan dari para pelaku hasil kejahatan berupa sepeda motor tadi mereka jual dengan kisaran harga 2,5 juta sampai dengan 3 juta tergantung model dan kondisi sepeda motor.

“Selain barang bukti berupa sepeda motor petugas juga menyita beberapa peralatan yang diduga sebagai alat melakukan aksi kejahatanya diantaranya Kunci Letter T, 1 (satu) Buah Besi Runcing Dengan Panjang 8 Cm dan 1 (satu) Buah Kunci Pas Nomor 8,” katanya didampingi didampingi Wakapolres Kompol Warosidi dan Kasat Reskrim AKP Dwi Arys Purwoko saat konferensi pers, Sabtu (31/8).

Selanjutnya atas perbuatanya para pelaku kami jerat pasal 363, angka ke, 4e,5e KUHP dengan ancaman hukuman tujuh sampai dengan sembilan tahun penjara.  Operasi Sikat Rencong 2019 yang berlangsung mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 20 Agustus 2019 ini digelar akibat masih tingginya tingkat kejahatan pencurian kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda 4 empat.

“Yang tentunya sangat meresahkan masyarakat, sehingga dianggap penting dilakukan operasi untuk menekan angka kejahatan tersebut dan menindak pelakunya. Jelas Kapolres Aceh Timur.

Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-berhati dalam menjaga harta bendanya khususnya kendaraan bermotor, terutama saat parkir gunakan kunci pengaman ganda dan parkirkan kendaraan di tempat yang mudah dijangkau dalam pengawasan,” imbaunya. (AA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *