NASIONAL

Polisi Sita Sabu 27 Kg Dalam Kemasan Teh Cina

WartaDetik | ACEH TIMUR – Kepolisian Resor Aceh Timur menangkap seorang bandar sabu dan dua kurirnya, Kamis, 7 Maret 2019. Mereka memanfaatkan fiber ikan untuk menyembunyikan sabu yang telah dikemas dalam bungkusan teh cina.

Polisi awalnya menangkap dua kurir yang bekerja untuk sang bandar. Mereka ditangkap saat melintas dengan sebuah becak bermotor yang mengangkut fiber ikan di lintasan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Kamis kemarin.

Dari dalam fiber, polisi menemukan dua karung plastik berisi 28 bungkus teh cina berisi kristal bening diduga sabu dengan berat berbeda-beda. Total barang bukti yang ditemukan sebanyak 27 kilogram.

Kedua kurir berinisial F (25) dan MJ (43) mengaku kepada petugas kalau barang haram tersebut diambil dari A (35). Polisi lantas menangkap A di kediamannya tak lama berselang.

“Tim Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat. Petugas langsung melakukan penyelidikan. Petugas melihat dua laki-laki atau pelaku yang saat itu sedang mengendarai becak barang mengangkut fiber ikan berwarna kuning,” jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, Jumat, 8 Maret 2019.

A berasal dari Aceh Timur, sedangkan F dan MJ dari Aceh Utara. Ketiganya sudah diamankan dan petugas sedang melakukan pengembangan kasus ini.[]

Sumber 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *