DAERAH

Polisi Imbau Pelajar Tak Kendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Kepala Satuan (Kasat) Lalau Lintas Polres Lhokseumawe, AKP Widya Rachmat Jayadi mengimbau kepada seluruh pelajar yang masih di bawah umur serta belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) agar tidak mengendarai sepeda motor saat berangkat kesekolah ataupun di lokasi lainnya.

“Selama ini kita lihat banyak pelajar khususnya tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengendarai sepeda motor sendiri ke Sekolah, padah mereka belum boleh karena belum memiliki SIM,” kata Widya, Minggu (31/8).

Sambung Widya, pihaknya juga sudah menyurati sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe supaya tidak membiarkan siswa yang masih di bawah umum mengendarai atau mebawa sepeda motor ke sekolah.

“Tadi waktu apel gelar pasukan guru dan siswa juga diundang guna mencegah hal tersebut terjadi, mengingat untuk menghindari pelanggaran kecil dan menekan angka kecelakaan lalu lintas semala operasi Patuh Rencong 2019,” ungkapnya.

Lanjutnya, selama operasi tersebut berlangsung, dirinya menyebutkan jika terdapat pelajar yang mengendarai sepeda motor baik pergi ataupun pulang sekolah maka akan tetap di tilang. Begitu juga hari-hari berikutnya, jika memang pelajar tersebut tidak memiliki SIM dan masih di bawah umur.

“Kepada orangtua juga diimbau supaya tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih di bawah umur, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Widya. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *