PERISTIWA

Polisi Bubarkan Puluhan Remaja Nongkrong di Warung Wifi Hingga Larut Malam

Wartadetik.com, Lhokseumawe- Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Luas melakukan penertiban situasi kamtibmas yang kondusif di sejumlah gampong wilayah kecamatan tersebut. Personel memberikan imbauan dan sekaligus menertibkan warung wifi serta untuk pencegahan penyebaran covid-19, Sabtu 4 Juli 2020 dini hari.

Penertiban itu dipimpin Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi, dan didampingi sejumlah personel polsek setempat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi, mengatakan, pihaknya melakukan patroli rutin bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan yang kondusif khususnya di Kecamatan Tanah Luas. Ada beberapa titik dilakukan patroli tersebut, terutama di tempat muda-mudi berkumpul seperti di warung layanan wifi.

“Ini kegiatan rutin dilaksanakan guna mencegah suatu tindak pidana atau tindak kejahatan bagi para remaja. Dimana saat ini banyaknya dipengaruhi permainan game online yang tidak bermanfaat, sehingga anak-anak dikhawtirkan terjerumus kepada perbuatan mereka yang tidak baik bagi masa depannya,” kata Yose Rizaldi, kepada para wartawan.

Menurut Yose, hasil dari patroli itu pihaknya menemukan banyak anak-anak masih status pelajar yang nongkrong di warkop saat tengah malam (dini hari). Mereka sibuk bermain game online, maka personel memberikan arahan kepada para remaja tersebut dan setelah itu disuruh kembali ke rumahnya masing-masing.

“Patroli ini juga sebagai salah satu upaya polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sekarang telah di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu kita selalu berada di tengah masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman,” ujar Yose.

Oleh karena itu, kata Yose, pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau para orangtua anak remaja khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Luas, agar lebih melakukan pengawasan terhadap anaknya masing-masing, dan menjaga untuk tidak keluar rumah hingga larut malam dan berkumpul-kumpul di warung wifi. (Iva)