NASIONAL

Polisi Bekuk Pengedar Narkotika Jenis Ganja di Aceh Timur

WARTADETIK.COM, ACEH TIMUR – SA (40) pengedar narkotika jenis ganja diciduk Polisi Sektor (Polsek) Julok membekuk di Dusun Kueh Lueng, Gampong Baroe, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

“Awalnya kita dapat informasi dari warga kalau pelaku kerap melakukan transaksi narkotika jenis ganja di daerah itu,” kaya Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Julok AKP Suparwanto, Kamis (5/9).

Sambungnya, warga melaporkan hal itu karena merasa resah dengan perbuatan pelaku, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut. Saat tiba di rumah pelaku, Ia berusaha melarikan diri lewat belakang rumah namun berhasil ditangkap.

“Setelah pelaku berhasil  kita amankan selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumahnya dan ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja di kamarnya tepatnya di belakang pintu yang di masukkan kedalam kantong plastik warna hitam dan digantung dibelakang pintu,” jelasnya.

Lanjutnya, Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan 28 paket narkotika jenis ganja kering siap diedarkan untuk diperjualbelikan.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Julok untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya. (AA)