DAERAH

Polisi Amankan Pria Berambut Gondrong di Aceh Utara

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Warga Gampong Teungoh Bereugang Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara diresahkan dengan kehadiran Miswar (37) di kawasan desa setempat. Keresahan itu mulai terjadi saat pria  itu datang ke meunasah dan menjadi Imam saat salat Magrib berlangsung, Rabu (28/8).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Luas AKP Nurmansyah mengatakan, pria tersebut mengaku kepada warga sedang berjihad dan berbicara ngawur, karena merasa curiga akan hal yang tidak diingikan selanjutnya warga melapor ke Polsek setempat.

“Berdasarkan laporan masyarakat pihaknya datang mengamankan pria dimaksud. Saat akan diamankan anggota untuk dibawa ke Polsek, Pria yang diketahui bernama Miswar ini sempat melakukan perlawanan,” kata Kapolsek.

Setibanya di Polsek, sambungnya, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan badan dan juga barang bawaannya. Pria tersebut membawa sebuah ransel berisi pakaian kumal, tidak punya identitas diri, kuku-kukunya panjang, jorok, diketahui kemudian dirinya merupakan warga Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

“Kami berhasil menelusuri keberadaan keluarga pria yang Terindikasi menderita mengidap gangguan kejiwaan tersebut.

Sudah kita hubungi pihak keluarganya, dan diakui bahwa yang bersangkutan mengidap gangguan jiwa, menghidari dampak buruk kita minta agar besok pagi dapat dijemput.” Pungkasnya (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *