NASIONAL

Polantas Aceh Timur Musnahkan 100 Unit Knalpot Blong

Wartadetik.com, Aceh Timur – Sebanyak 100 Unit Knalpot Blong hasil sitaan dari operasi Patuh Rencong 2019 di musnahkan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Timur. Pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong dengan mesin gerinda.

“Jadi sasaran operasi Patuh Rencong 2019 kendaraan yang tidak sesuai dengan standarisasinya, salahsatunya adalah knalpot brong ini,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kabag Ops AKP Salmidin, Sabtu (7/9).

Sambungnya lagi, setidaknya terdapat 100 unit knalpot blong yang dimusnahkan hasil sitaan dari sejumlah pengendara yang melintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Pihaknya juga memerintahkan Kasat Lantas agar tetap melakukan penertiban di jalan terhadap para pengguna jalan kendaraan roda dua yang memakai knalpot blong.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma juga menyebutkan, selama melaksanakan Operasi Patuh Rencong 2019 pihaknya telah melakukan penindakan terhadap ratusan pelanggar dari berbagai jenis kendaraan. Namun demikian para pelanggar didominasi kalangan milenial yakni usia 16 sampai dengan 20 tahun dan bahkan tidak sedikit anak di bawah umur yang terjaring dalam operasi tersebut.

 “Kami berharap dengan digelarnya Operasi Patuh Rencong 2019 ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat khususny warga Aceh Timur dalam tertib dan beretika berlalulintas,” imbuh Kasat Lantas. (AA)