NASIONAL

Petugas Bakar Gubuk Milik Petani Ganja 52 Hektare

Wartadetik.com, Aceh Utara – Petugas TNI Kodim 0103 Aceh Utara membakar gubuk milik petani ganja di Gampong Lhok Drien, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/12).

Pembakaran itu dilakukan pada kegiatan pemusnahan 52 hektare tanaman ganja di desa tersebut. Pasalnya, gubuk tersebut kerap dijadikan sebagai tempat penyimpanan hasil panen dan bijinya.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco melalui Kasdim, Mayor Kav Ismed Rahmatullah mengatakan, gubuk tersebut sering dijadikan sebagai tempat penyimpanan dan penyemaian.

“Gubuk ini kita bakar, ditakutkan pelaku akan melakukan hal yang sama dan menggunakan kembali gubuk tersebut,” ujarnya.

dikabarkan sebelumnya,

ajaran Kodim 0103 Aceh Utara melakukan pemusnahan 52 Hektare ladang ditanami pohon ganja di Gampong Lhok Drien, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/12).

Pemusnahan tanaman ganja itu dilakukan dengan cara dicabut lalu dibakar. dibantu juga oleh Personel Kepolisian Polsek Sawang.

“Ada empat titik yang menjadi sasaran, tiap-tiap sasaran ketinggian tanaman ganja itu bervariasi mulai yang masih berbentuk biji di dalam polibag dan juga ada yang sudah siap panen,” kata Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, melalui Kasdim Mayor Kav Ismed Rahmatullah.