DAERAH

Perahu Ditumpangi Satu Keluarga Tenggelam di Aceh Timur

Wartadetik.com, Aceh Timur – Satu unit perahu yang mengangkut satu keluarga Zulramli (51) dikabarkan tenggelam di sungai alur pertambakan Dusun Pulo, Gampong Lueng Dua, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Akibat kejadian tersebut, seorang anak bernama Meri meninggal dan Raihan  hilang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro Kapolsek Madat Iptu Syafriza mengatakan, bermula kronologis kejadiannya,  Kemarin (7/10) sekitar pukul 18.00 WIB, keluarga tersebut pergi ke tambak udang menggunakan perahu untuk memanenkan udang. Namun, sekitar dua jam kemudian mereka hendak kembali pulang.

“Ketika di tengah-tengah sungai, tiba-tiba turun hujan dan angina kencang menghantam sampan tersebut, sehingga perahu yang ditumpangi mereka terbalik mengakibatkan mereka semua jatuh ke sungai,” kata Kapolsek, Selasa (8/10).

Jelasnya lagi, akibat dari kejadian tersebut anak dari pasangan Zulramli dan Cut Mutia (39) bernama Meri (8) meninggal dunia karena tenggelam. Meskipun sempat diselamatkan namun nyawa tak tertolong lagi. Sementara Raihan (4) hingga kini masih hilang dan belum diketahui keberadaannya.

“Proses pencarian semalam sempat dilakukan hingga pukul 23.40 WIB, oleh Tim Search and Rescue dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Polsek Blang Mangat dan Masyarakat setempat. Karena tak kunjung ketemu pencarian kembali dilakukan hari ini,” ungkap Kapolsek.

Adapun jumlah orang di dalam perahu itu yakni, Zulramli (51), Cut Mutia (39), Novi Zulsentia (10), Mery Zulsentia (8), Rayhan (4), dan Munar (penjaga tambak).