PERISTIWA

Pengusaha Lokal Tanah Luas Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Pengungsi Rohingya

Wartadetik.com, Lhokseumawe- Peduli kemanusian, sejumlah pengusaha lokal di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, menyerahkan bantuan sandang pangan untuk warga Rohingya yang terdampar di Perairan laut Aceh Utara, beberapa hari lalu. Namun, kini warga Rohingya ditampung sementara di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe.

Bantuan diserahkan itu berupa beras, mie instan, telor, air meneral, dan sejumlah kebutuhan lainnya. Penyerahan itu dilakukan melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi bersama Waka Polsek Aiptu Zulkifli, di kantor tersebut, Sabtu 27 Juni 2020.

Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi melalui Waka Polsek, Aiptu Zulkifli, mengatakan, bantuan itu diserahkan sebagai wujud peduli kemanusian dari para pengusaha lokal yang ada di Kecamatan Tanah Luas dalam membantu sesama muslim dan seagama.

“ini ada bantuan dari sejumlah pengusaha loka di tanah luas ikut membantu para WNA Rohingya, dan bantuan ini sebagai wujud peduli kemanusiaan untuk para imigran dari kami pengusaha lokal dan personel Polsek Tanah Luas,” kata Zulkifli.

Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah masyarakat mengevakuasi puluhan wuslim Rohingya ke tepi pantai Lancok, Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis 25 Juni 2020. Setelah hampir sehari semalam mereka terkatung-katung di laut lepas dekat pesisir pantai Seunuddon Aceh Utara.

Puluhan imigran muslim asal Rohingya itu terdampar termasuk 30 anak-anak. Diketahui akibat kapal yang mereka tumpangi rusak, yang akhirnya ditarik ke daratan oleh warga Lancok Syamtalira Bayu. Penarikan terpaksa dilakukan warga karena merasa iba terhadap kondisi imigran itu yang sebagian besar dari mereka adalah anak-anak dan perempuan. (Iva)