DAERAH

Penguasa Sudah Mencoret Cita-Cita Reformasi

Penguasa Sudah Mencoret Cita-Cita Reformasi

Wartadetik.com, Lhokseumawe  – Ratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Lhokseumawe mendatangi Kantor DPRK setempat guna meminta keadilan terhadap rekannya yang meninggal dan menjadi korban pada aksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Aksi yang berlangsung di halaman Kantor DPRK Lhokseumawe ini, dilakukan setelah massa melakukan orasi di depan Tugu Rencong Kota Lhokseumawe. Aksi ini juga turut dikawal oleh Polisi dari Polres Lhokseumawe, Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe.

Dalam aksi itu, mahasiswa dan pelajar juga membentangkan alat peraga seperti spanduk, baliho dan sejumlah kebutuhan aksi demo lainnya.

“Kami hari ini hanya menuntut keadilan. Dalam sepekan ini saudara kami meninggal dalam keadaan tak bersalah, satu pelajar dan juga mahasiswa meninggal bersimbah darah,” kata seorang coordinator aksi saat melakukan orasinya di depan gedung DPRK Lhokseumawe, Senin (30/9).

Sambungnya lagi, jika hal tersebut terjadi, apakah negeri ini masih disebut aman. Dan penguasa sudah mencoret cita-cita Reformasi hari ini, mahasiswa dan pelajar juga menyebutkan kalau bukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat.

“Kepada siapa kami mengadu jika DPR masih tidur di kantornya. Kami rela tinggalkan mata kuliah dan pelajaran demi Negara. Tapi kalian malah sibuk dengan qanun-qanun yang tidak penting seperti qanun poligami,” ujarnya.