DAERAH

Pedagang Jambu Biji Aniaya Penjual Eskrim Pakai Pisau

Wartadetik.com, Aceh Timur – AH (40) pedagang jambu biji asal warga Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur nekat melakukan penganiayaan terhadap Hermansyah Yunus seorang  seoarang penjual es krim menggunakan sebilah pisau sangkur karena merasa kesal pada korban tersebut.

Korban yang merupakan warga Gampong Alue Ie Itam, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur tersebut mengalami luka robek karena terkena sayatan pisau milik pelaku.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui, Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli mengatakan, bermula kronologis kejadiannya, kemarin (4/9) antara korban dan pelaku terjadi pertengkaran berupa cek cok mulut. Saat itu korban menyuruh tersangka untuk memarkirkan becak daganganya, namun saat itu terangka tak mengindahkannya.

“Tersangka tak mengindahkannya, karena saat itu tersangka juga menyuruh korban untuk meminggirkan dagangannya dikarenakan kondisi becak tersangka dalam keadaan menanjak dan posisi sepeda motor es krim korban menurun,” katanya, Kamis (5/8).

Sambung Kapolsek, akibat rasa ego yang tidak saling mau mengalah, timbullah pertengkaran mulut sehingga berlanjut kesebuah perkelahian, yang mana korban sempat menendang pelaku dengan menggunakan kaki kanan dan mengenai pinggang sebelah kanan Tersangka.

Karena merasa tidak imbang, dikarenakan postur tubuh korban lebih besar dari tersangka, kemudian tersangaka mengeluarkan sebilah pisau sangkur dari dalam tas selempang warna hitam langsung saja sangkur tersebut diayunkan kearah korban.

“Saat pisau itu diayunkan mengenai lengan sebelah kanan korban sehingga mengakibatkan luka robek serta mengeluarkan banyak darah. Melihat Hal tersebut, Keuchik Gampong Seuneubok Punti yang saat itu berada di lokasi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian Polsek Idi Tunong,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini tersangka sudah diamankan, adapun barang bukti yang diamankan yakni, Sepasang sepatu PDLT warna Hitam, sebilah pisau sangkur, tali pinggang kulit warna coklat, tas Slempang warna hitam dan  plastik kresek warna hitam dengan bekas bercak darah.