KESEHATAN

Pakai Uang Celengan, Karateka Cilik Bagikan Seribu Masker

Lhokseumawe, Wartadetik.com – Puluhan karateka cilik dari perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Lhokseumawe, membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di Lhokseumawe,  Senin (4/5).

Para karateka cilik yang menggunakan dogi membagikan masker tiga warna, yakni coklat tua, coklat muda, dan pink. Di masker juga adanya lambang dari KKI Lhokseumawe.

Sasaran utama pembagian 1000 masker gratis tersebut adalah abang becak dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.

Ketua Dewan Guru (KDG) KKI Aceh, Samsul Yusuf selaku pemegang DAN V Internasional, menyebutkan, pembagian masker dasarnya sudah direncanakan sejak sebelum Ramadhan.

“Saat kita wacanakan, para murid pun sangat antusias dan mereka langsung sepakat mengumpulkan uang celengan mereka untuk membelikan masker,” katanya kepada sejumlah awak media.

Sambungnya, dari jumlah uang yang dikumpulkan hasil celengan para murid dan adanya tambahan dari wali murid serta pengurus KKI Lhokseumawe, maka cukup untuk mencetak 1.000 masker.

“Alhamdulillah, masker bisa kita bagikan hari ini. Langsung dilakukan  oleh para murid KKI Lhosjeumawr sendiri,” ungkapnya.

Tambah Samsul Yusuf, tujuan dari pembagian masker itu adalah salah satu upaya dari pihak perguruannya untuk mendukung intruksi pemerintah dalam hal antisipasi penyebaran virus Corona atau Covjd-19.

“Kota Lhokseumawe sudah ditetapkan. Sebagai kita wajib bermasker. Jadi kegiatan ini adalah salah satu upaya kita kendukung instruksi tersebut,” ungkapnya.

Disamping untuk mendukung kebijakan pemerintah, sambung Samsul, pembagian masker ini juga salah satu upaya pihaknya untuk menanam jiwa sosial dan kebersamaan pada murid KKI.