DAERAH

Organisasi Mahasiswa FKIP Unimal Dilantik, Ini Kata Dekan

WartaDetik.com, Lhokseumawe – Sejumlah organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh di lantik di Gedung ACC Unimal pada Kamis (4/7/2019).

Ormawa yang dilantik adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP dan 5 (lima) himpunan mahasiswa, yakni : Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himadikia), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapfis), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himatovesin), dan Himpunan Mahasiswa Bahasa Sastra (Himasa).

Pelantikan pengurus itu dilakukan oleh Dekan FKIP Unimal, Ferri Safriwardy MT. Sebelum dilantik, acara berlangsung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan pembacaan Surat Keputusan. Sebelum memasuki inti acara yakni pelantikan pengurus ormawa FKIP periode 2019, para pengurus ormawa yang hadir akan mengikrarkan janji pengurus.

Dekan FKIP Unimal, Ferri Safriwardy MT Dalam sambutannta menyampaikan, bahwa regenerasi dalam sebuah organisasi itu adalah sebuah keharusan, itu menandakan organisasi yang bekembang, yang bermasalah jika ada ormawa yang proses regenerasinya tidak berjalan, dalam artian tidak ada lagi mahasiswa yang mau masuk menjadi pengurus organisasi.

“Semua ormawa di lingkungan FKIP harus bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mengembangkan amanah dan berperan serta dalam mewujudkan FKIP yang bermartabat” Kata Fery.

Fery juga berharap, dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat mengemban amanah yang telah diberikan hingga akhir masa jabatan, jadikanlah organisasi ini sebagai tempat berproses mengasah soft skill kita, jadikanlah organisasi untuk yang ada di FKIP untuk mencerminkan prilaku orang yang intelektual. [redwar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *