OLAHRAGA

Marquez Gagal Juara Tapi Tetap di Puncak

WartaDetik.com – MotoGP 2019 kini memasuki seri ke-9, yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 30 Juni 2019. Dalam seri ini, Maverick Vinales menjadi rajanya. Pembalap Tim Monster Yamaha ini berhasil memenangkan persaingan ketat dengan Marc Marquez dari Tim Repsol Honda. Vinales tampil gemilang dan mampu menyentuh garis finis, dengan catatan waktu tercepat 40 menit 55,415 detik. Disusul Marquez di posisi kedua, dengan catatan waktu terpaut 4,854 detik. Meskipun menang, posisi Vinales masih tercecer. Vinales masih berada di posisi ke-7, dengan catatan 65 poin.

Sementara itu, informasi yang dilansir melalui Viva.co.id, bahwa tambahan 20 poin yang diraih Marquez dalam seri ini, cukup membuat pembalap berpaspor Spanyol ini mempertahankan posisinya di urutan teratas. Marquez masih kokoh berada di puncak klasemen pembalap dengan raihan 160 poin.

Di posisi kedua, berdiri pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso mengumpulkan 116 poin, setelah menempati posisi keempat di seri MotoGP Belanda. Di bawah Dovizioso, ada pembalap Tim Mission Winnow Ducati lainnya, Danilo Petrucci. Petrucci sementara berada di peringkat keempat, dengan koleksi 108 poin.

Pembalap muda Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengisi posisi keempat dengan raihan 101 poin. Rins sebenarnya sempat memimpin balapan di seri MotoGP Belanda. Sayang, Rins gagal finis setelah terjatuh saat balapan baru berjalan 2 lap.

Sumber : Viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *