DAERAH

Mahasiswa Minta Pemko Pasang Lampu Lalin di Alue Awe

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Maraknya terjadi kecelakaan di persimpangan III,  Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe membuat mahasiswa yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi serta Universitas di kawasan tersebut resah dan menimbukan kekhawatiran.

Persimpangan tiga itu, yakni Jalan Lintas Medan-Banda Aceh dan juga terghubung ke Jalan Elak. Dalam hal ini pihaknya meminta Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui intansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan agar memasang lampu lalu lintas dan juga zebracross di lokasi tersebut.

“Selama ini sangat sering terjadi kecelakaan daerah tersebut, bahkan terkadang ada yang sampai meninggal dunia,” kata Mahasiswa IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Aulia Rahmat, Sabtu (12/10).

Sambung Aulia, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara saling mendahului, sehingga terkadang juga bisa menimbulkan kemacetan. Apalagi ketika memasuki waktu atau jam-jam istirahat atau jam pulang para Mahasiswa yang keluar dari daerah itu.

“Jadi masyarakat atau mahasiswa terkadang saling mendahului, baik itu yang menggunakan sepeda motor dan juga mobil. Selain itu juga pejalan kaki susah untuk menyeberangi jalan raya itu karena kondisi yang padat,” ungkapnya.

Oleh karena itu Aulia berharap, supaya tidak lagi memakan korban jiwa dan meminimalisir kecelakaan, pihaknya meminta Pemerintah melalui Dinas terkait bisa lebih peka terhadap keselamatan masyarakat dengan memperbanyak rambu-rambu lalu lintas seperti zebracross atau lampu lalu lintas.

“Masyarakat juga harus lebih waspada serta paham terhadap rambu-rambu lalu lintas agar bisa terciptanya keselamatan diri sendiri dan pengendara umumnya,” imbuh Aulia.