DAERAH

Mahasiswa Ilkom Unimal Gelar Expo fotografi

Wartadetik.com, Lhokseumawe –  Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar acara Expo Fotografi di Kompleks Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (09/12).

Dalam acara tersebut, tampak memamerkan ratusan foto. hasil kreatifitas yang dimiliki mahasiswa ilmu komunikasi.
Ketua panitia Expo Fotografi Sendi Febrianto mengatakan, sebagai seorang mahasiswa ilmu komunikasi, pihaknya berani mengekspresikan diri dalam kegiatan expo fotografi sesuai potensi dan bakat yang kami miliki.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan mahasiswa yang ahli dalam ilmu fotografi dari lingkungan Ilmu Komunikasi,” katanya.
Dikatakan Sendi, Expo fotografi tersebut merupakan tugas akhir mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi selama satu semester. Selama proses belajar, mahasiswa dituntut untuk kreatif, inovatif, dan produktif sehingga dapat menjadi mahasiswa inspriasi bagi mahasiswa lainnya.
“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan daya kretifitas, inovasi, dan produktif dalam kemampuan mahasiswa dalam memasuki dunia fotografi,” ujarnya.
Sambungnya, tujuan dalam pembelajaran mata kuliah ini mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke dunia fotografi dan sekaligus untuk memperdalam ilmu memotret.
“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2019. Melalui kegiatan ini, diharapkan pihak kampus dapat mendukung penuh segala kegiatan positif mahasiswa,” tuturnya.
Dengan demikian, sambungnya, setelah mereka lulus kuliah nanti dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas terutama di bidang seni fotografi.
“Kita harapkan pihak kampus bisa mendukung kegiatan ini, karena ini juga masa depan mahasiswa yang akan lulus nanti,” ujarnya