PERISTIWA

Komunitas Turun Tangan Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Aceh Tengah

Wartadetik.com, Lhokseumawe- Komunitas Turun Tangan Lhokseumawe menyalurkan bantuan hasil donasi untuk korban banjir bandang di Aceh Tengah yang terjadi beberapa hari lalu. Mereka mengantarkan bantuan itu ke Gampong Paya Tumpi Baru, Kamis 21 Mei 2020 kemarin.

“Aksi penyaluran bantuan itu merupakan salah satu kegiatan sosial komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Kita berharap semoga dengan aksi ini dapat meringankan beban korban banjir yang menimpa masyarakat di Aceh Tengah,” ungkap Koordinator Komunitas Turun Tangan Lhokseumawe, Ikramul Hadi.

Donasi itu dilakukan secara online melalui platform media sosial, sebut Ikramul, sehingga berhasil terkumpul dana sebanyak Rp4,1 juta. Kemudian, juga ada tambahan dana dari Komunitas Turun Tangan Aceh berjumlah Rp1,5 juta dan totalnya Rp5,6 juta.

Ia menambahkan, hasil dari donasi itu digunakan untuk membeli sejumlah peralatan yang saat ini diperlukan warga setempat. Peralatan itu berupa cangkul, alat kebersihan, selimut, jajanan sehat untuk anak-anak dan juga diserahkan sejumlah uang tunai kepada korban banjir yang ada di gampong tersebut.

“Semoga bantuan itu bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir bandang di daerah tersebut, diharapkan kondisi segera kembali normal seperti biasa,” kata Ikramul Hadi.

Selain penyaluran bantuan tersebut, lanjut Ikramul, pihaknya juga ikut membantu warga korban banjir dalam persiapan sembako yang disalurkan kepada korban banjir bandang itu. Tentunya dengan besar harapan bantuan tersebut dapat memulihkan kesedihan serta memberikan kebahagiaan untuk para korban banjir bandang di Aceh tengah. (Ival)