DAERAH

Kodim Aceh Utara Masukkan Alat Berat ke Lokasi TMMD

Wartadetik.com, Aceh Utara – Kodim 0103 Aceh Utara mulai memasukkan alat berat ke lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

TMMD merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kuat. Membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan Pra TMMD tersebut, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco melalui  Danramil 24/Nbg Kapten Czi Teguh mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, sekarang kita datangkan alat berat untuk memulai pekerjaan berupa pembersihan dan penimbunan jalan.

“Kita sudah melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan Pra TMMD ini, mulai melakukan pembersihan jalan dan penimbunan jalan dari titik nol dengan melakukan tebang baying,” katanya, Sabtu (28/9).

Lebih lanjut, ia mengatakan, program TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

“Ini juga guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” pungkasnya.