DAERAH

Pengurus Karang Taruna Lhokseumawe Dilantik

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Karang Taruna Kota Lhokseumawe resmi dilantik, Rabu (27/11). Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Lhokseunawe Yusuf Muhammad.
“Adapun Ketua Karang Taruna yang dilantik yaitu Herlin. Kita juga berharap, organisasi ini dapat menyatukan visi dan misi untuk membangun Kota Lhokseumawe,” kata Yusuf Muhammad
Ketua Karang Taruna Herlin mengatakan, dirinya ke depan akan memikul tanggungjawab yang besar. Khususnya, menyatukan visi dan misi untuk membangun Kota Lhokseumawe.
“Ini merupakan  wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas kesadaran dan rasa tanggungjawab sosial pada masyarakat,” ujarnya.
Tambahnya,  tujuan Karang Taruna didirikan  untuk membina dan pemberdayaan para pemuda. Misalkan, pembinaan di bidang organisasi, pemberdayaan ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.
“Kita berharap pemuda bisa menjadi lokomotif penggerak kemandirian ekonomi generasi muda yang dapat mendorong kesejahteraan sosial,” tuturnya.
Hal senada juga disampaikan oleh, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Nurlina. pihaknya akan terus membina, Sehingga mereka bisa menjadi penggerak pengembangan ekonomi di desa-desa. Diantaranya,  dengan berperan langsung mengembangkan ekonomi kreatif.