DAERAH

Jual Sabu, Nelayan Aceh Timur Diciduk Polisi

Wartadetik.com, Aceh Timur – Polisi Sektor Julok Polres Aceh Timur berhasil meringkus dua pria yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Gampong Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kedua pelaku tersebut yakni berinisial RU (52), berprofesi sebagai nelayan dan MA (30) warga Gampong Tanjung Kapai, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Julok, AKP Suparwanto mengatakan, kemarin (1/10) pihaknya menerima informasi kalau pelaku kerap melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya tepatnya di Gampong Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

“Kemudian kami melakukan penyelidikan guna memastikan hal tersebut. Sesampainya di rumah pelaku, kita langsung mengamankan kedua pelaku yang berada di kamar belakang dan kedapatan memegang sebuah bungkusan plastik bening yang berisikan diduga sabu-sabu dengan berat 1,51 gram,” katanya, Rabu, (2/10).

Sambungnya, setelah mengamankan kedua pelaku, selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tersebut di atas. Dari temuan barang bukti tersebut di atas selanjutnya kedua pelaku di bawa ke Polsek Julok guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Adapun barang bukti yang kita amankan yakni, sebuah paket yang dibungkus dengan plastik bening berisikan yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat keseluruhan 1,51 gram, bong kaca lengkap, mancis, gunting, kaca pirex dan sejumlah barang bukti lainnya,” imbuhnya.