OLAHRAGA

Jelang MotoGP Qatar 2019, Rossi Mengamati Motor Marquez

WartaDetik | Jakarta – Tindakan pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi yang mengamati sepeda motor salah satu rivalnya, Marc Marquez, jelang balapan MotoGP Qatar 2019 menjadi viral di media sosial.

Rossi tertangkap kamera sedang mengamati sepeda motor Honda RC213V yang akan digunakan Marquez di MotoGP 2019. Insiden itu terjadi di sela pemotretan pebalap dan sepeda motor MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Kamis (7/3).

Sebanyak 11 sepeda motor perwakilan tim MotoGP dipamerkan di Sirkuit Losail untuk diambil gambarnya. Di sela pemotretan itu, Rossi mengamati seluruh sepeda motor. Namun, The Doctor lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengamati sepeda motor Repsol Honda milik Marquez.

Rossi bahkan tertangkap kamera berbicara dengan dua mekanik Ducati untuk membahas sepeda motor Marquez yang terparkir di sebelah sepeda motor YZR-M1 miliknya.

Sepeda motor Marquez memang sering menjadi pengamatan rival di MotoGP. Pasalnya, Marquez berhasil merebut lima gelar juara dunia MotoGP dalam enam musim terakhir menggunakan sepeda motor RC213V. Pada tes perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez usai musim lalu, dua mekanik Ducati sempat tertangkap kamera mengamati sepeda motor Marquez di garasi Honda.

Rossi sendiri meyakini ada tujuh hingga delapan pebalap yang bisa merebut podium MotoGP Qatar 2019. Musim lalu Rossi berhasil finis ketiga di Sirkuit Losail, di belakang Andrea Dovizioso dan Marquez.

“Jika saya harus berpikir sekarang, mungkin ada tujuh atau delapan pebalap yang siap merebut podium. Jadi semuanya tergantung apa yang terjadi saat latihan bebas untuk membuat perbedaan saat balapan,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Sumber

One thought on “Jelang MotoGP Qatar 2019, Rossi Mengamati Motor Marquez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *