EKONOMI

Jelang Lebaran, Penukaran Uang Pecahan Baru Meningkat

WartaDetik.com, Jakarta – Lhokseumawe – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Lhokseumawe menyiapkan uang pecahan baru untuk menghadapi lebaran idul fitri 1440 Hijriah. Pertukaran tersebut dilakukan di beberapa lokasi yang tersebar di wilayah tugas Bank Indonesia. Jumlah penukaran tahun 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu lebih tinggi Rp 200 juta.

Adapun wilayah yang didatangi pihak BI Lhokseumawe mulai dari Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Kutacane. Sejauh ini pertukaran telah tercatat sebesar Rp 1,1 T, berupa pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

“Ekonomi masyarakat meningkat tahun ini, jadi pertukaran uang pecahan rupiah kali ini juga meningkat, kalau tahun lalu hanya Rp 1,4 T tapi tahun ini Ro 1,6 T,” Jelas Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal saat diwawancarai layarberita.com.

Lokasi penukaran uang pecahan di Kota Lhokseumawe selama ini terlihat cukup strategis, yaitu di halaman Masjid Islamic Centre, Lapangan Jenderal Sudirman, Kantor Walikota dan Kantor Bupati. Selain itu seluruh Bank yang ada di Kota Lhokseumawe juga turut ikut serta dalam kegiatan ini.

“Lokasi yang kami sediakan harus strategis guna memudahkan masyarakat, bahkan semua Bank di sini ikut, seperti BCA, Muamalat, Danamon, Mandiri, BNI, BRI dan beberapa Bank lainnya,” tutupnya.

Pantauan di lokasi penukaran, warga terlihat kian memadati lokasi penukaran jelang makin dekatnya lebaran. Untuk penukaran di Halaman Mesjid Agung Islamic Centre, jadwal penukaran hingga 29 Mei 2019.

Sumber : LayarBerita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *