DAERAH

 HUT ke-48, KORPRI Aceh Utara Bagi-Bagi Hadiah

Wartadetik.com, Aceh Utara – Jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Aceh Utara menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-48, Jumat, (29/11).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati di Lhokseumawe dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib. Dan dihadiri oleh semua unsur pejabat Forkopimda Aceh Utara, Sekdakab Abdul Azizs, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala SKPK, para Kabag, para Camat, dan seluruh pejabat eselonering jajaran Pemkab Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara,  H Muhammad Thaib membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, yakni  pemerintah sangat mengapresiasi pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru Tanah Air. Terimakasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” katanya.

Tambahnya, Presiden juga mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecapatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” ujarnya.

Seusai pelaksanaan upacara, KORPRI Aceh Utara kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-48 KORPRI Kabupaten Aceh Utara.

Masing-masing untuk pertandingan sepakbola eksekutif juara I direbut Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, juara II Kementerian Agama Aceh Utara, dan juara III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk Bola Voly Putra juara I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara II Dinas Kesehatan, dan juara III Dinas Porapar. Sedangkan Bola Voly Putri juara I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara II RSU Cut Meutia dan juara III Setdakab Aceh Utara.

Untuk cabang Ttenis meja putra juara I direbut Kemenag Aceh Utara, juara II Setdakab Aceh Utara, juara III Bappeda, sedangkan tenis meja putri juara I Dinas P dan K,juara II Setdakab Aceh Utara dan juara III Kemenag Aceh Utara.

Berikutnya untuk badminton putra juara I BKPSDM, juara II Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, juara III Dinas P dan K. cabang badmintan putri juara I Dinas Penanaman Modal Trasmigrasi dan Naker, juara II Dinas Perdaginkop UKM, juara III BKPSDM.

Selanjutnya untuk perlombaan pembacaan teks Panca Prasetya KORPRI juara I Erlan Safari Ginting, SSTP (staf BPKD), juara II Edi Saputra (Kemenag Aceh Utara), juara III Ita Muskita, SSos (BKPSDM). Sementara untuk lomba pembacaan Pembukaan UUD 45 juara I Faisal Hidayat (RSU Cut Meutia), Juara II Muslem (BKPSDM) dan juara III Fahri ( Dinas Pertanian dan Pangan).

Panitia pelaksana rangkaian HUT ke-48 KORPRI Kabupaten Aceh Utara Muliadi Idris, MPd, mengatakan selain memberikan tropi kepada para pemenang perlombaan, juga diberikan uang pembinaan. “Tapi yang lebih penting di sini adalah semangat dan kekompakan untuk menjalin silaturahmi antar PNS dan antar instansi,” ungkapnya.