DAERAH

Di Aceh Utara, Pasangan Hendak Menikah Akan di Tes Urine

ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan memberlakukan tes urine pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan, guna menghindari penyakit yang berbahaya untuk keturunan, hal ini disampaikan Wakil Bupati Aceh Utara dalam sambutannya saat berlangsung acara Pemanduan Perencanaan Program dan Anggaran KKBPK Provinsi serta Kabupaten juga Kota di Lido Graha Hotel, Rabu (27/8/2019).

“Aceh Utara akan menjalankan tes urine bagi pasangan yang akan menikah, dengan tes tersebut diharapkan keturunan yang dihasilkan oleh pasangan suami istri terbebas dari berbagai macam penyakit sehingga akan berdampak terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)nya,” kata Si Dompeng sapaan akrap Wakil Bupati Aceh Utara.

Fauzi Yusuf juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh serta mitra kerja terkait yg telah membantu hingga terlaksananya kegiatan yang diikuti sebanyak 46 peserta dari 23 kabupaten dan Kota se Provinsi Aceh tersebut.

“Sesuai dengan amanat undang-undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, upaya pemanduan kebijakan pengendalian penduduk merupakan urusan pemerintah daerah salah satu upaya tersebut melalui sinergitas penyusunan program dan anggaran KKBPK mulai tingkat pusat, provinsi dan kabupaten serta kota,” tambah Wakil Bupati Aceh Utara di akhir sambutannya.

Fauzi juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan tersebut dan mencermati dengan jelas apa yg disampaikan oleh narasumber.