NASIONAL

Delapan Jiwa Mengungsi Akibat Terbakar Rumah di Bireuen

Wartadetik.com, Bireuen – Satu unit rumah dua pintu berkontruksi kayu di Gampong Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen ludes terbakar, , Senin (2/9) sekitar pukul 20.30 WIB.

Rumah itu dihuni dan disewa  oleh dua kepala keluarga (KK) yakni Hidayat (40) dan Mursalin (45). Sementara pemiliknya sendiri Muchtar.

“Jadi saat kejadian, Hidayat dan Mursalin tidak berada di rumah, dan hanya istri dan anaknya saja di dalamnya,” kata Koordinator Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Kabupaten Bireuen, Zulfikar.

Tambahnya lagi, anak ketika mereka melihat api dan sudah membesar, kemudian bergegas keluar menyelamatkan diri. Setelah mereka keluar, langsung meminta pertolongan kepada warga.

“Dan masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung membantu dan berupaya memadamkan api serta menghubungi mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan, namun sayangnya rumah tersebut ludes dilalap api hingga rata dengan tanah,” jelasnya.

Tambahnya, pihaknya belum mengetahui pasti dari mana sumber api tersebut. Akibat peristiwa itu, dua Kepala Keluarga dengan jumlah delapan jiwa terpaksa mengungsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *