DAERAH

Dandim 0103/Aut Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD di Desa Plue Pakam

Wartadetik.com, Aceh Utara – Komandan Kodim 0103/Aut meninjau lokasi kegiatan TMMD di Desa Plue Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara Sabtu (19/10/2019). Peninjauan ini guna memastikan kegiatan sesuai dengan target dan tepat sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke 106 tahun 2019 ini,

Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H mengatakan, peninjauan kelapangan ini dilakukan sekaligus untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, sehingga beberapa target kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Agung Sukoco, S.H (kiri) tinjau lokasi TMMD ke 106 di Desa Plue Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (19/10/2019)

“Saat ini warga bersama anggota TNI secara bergotong-royong mulai membangun Jalan 7000 meter, sehingga jalan inj akan menjadi jalur penghubung antara Desa Plue Pakam dengan Bukit Makarti,” katanya.

Menurutnya, peran dan partisipasi masyarakat sangat tinggi, bahkan pihak kepala desa bersama jajarannya juga ikut melakukan pengawasan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan ini juga sebagai wujud dari TNI Manunggal Membangun Desa.

Sementara itu, kepala Desa Plue Pakam, Ridwan juga menyampaikan, kegiatan TMMD di desa mereka jelas sangat membantu, selain membuka akses jalan antar dusun, kegiatan ini juga ikut membantu pembangunan rumah tidak layak huni.

“Kami atas nama masyarakat Desa Plue Pakam mengucapkan banyak terima kasih, dengan adanya kegiatan TMMD ini, budaya gotong-royong warga sangat tinggi, apalagi pembangunan jalan ini sangat memberikan manfaat untuk warga,” kata Ridwan.

Tambah Ridwan jelas bahwa kegiatan TMMD ini bisa mempersatukan masyarakat untuk mengajak kembali menghidupkan budaya gotong-royong yang merupakan warisan leluhur dalam kebersamaan membangun desanya.

“Kegitaan TMMD ini sudah menjadi wujud nyata bahwa TNI itu milik rakyat dan akan selalu ada di hati rakyat,” tutupnya. (Mus)