DAERAH

Bus Pelangi Vs Kurnia, Dua Orang Tewas di Aceh Timur

Wartadetik.com, Aceh Timur – Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Aceh Timur tepatnya di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur, Jumat (4/10) sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibat kejadian yang melibatkan mobil penumpang bus Putra pelangi BL 7614 AA dab Kurnia BL7804 PB mengakibatkan satu sopir dan satu penumpang meninggal dunia.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma mengatakan, bermula kronologis kejadian awal, Bus Putra Pelangi yang dikemudikan oleh Arsyad Arifin melaju dari arah Medan menuju ke Banda Aceh diduga dengan kecepatan tinggi.

“Sementara Bus Kurnia yang dikemudikan oleh Anwar melaju dari arah yang berlawanan. Namun setibanya di lokasi kejadian tepatnya di tikungan Bus Putra Pelangi menyalib mobil lainnya dengan mengambil jalur kanan.

Akibatnya, bus Putra Pelangi menabrak Bus Kurnia yang melaju dari arah berlawanan,” kata Kasat Lantas.

Sambungnya, akibat peristiwa tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia yakni, pengemudi bus Putra Pelangi Arsyad Arifin (63) warga Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dan penumpang mobil bus Kurnia.