NASIONAL

Bupati Aceh Utara Buka TMMD 106 Tahun 2019

Wartadetik.com, Aceh Utara – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106 tahun anggaran 2019 resmi di buka di di Gampong Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (2/10).

Pembukaan kegiatan seremonial itu dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib atau kerap di panggil Cek Mad.

“Perlu diketahui masih banyak potensi di gampong-gampong wilayah Aceh Utara yang belum termanfaatkan secara maksimal,” kata Cek Mad.

Tambahnya lagi, padahal kalau dilihat dipedalaman sudah banyak sarjana yang menganggur khususnya di Kecamatan Tanah Luas sendiri. Dalam hal ini kita mengajak stakeholder terutama jajaran TNI untuk terus memberikan dukungan bagi pembangunan gampong dengan memanfaatkan potensi local baik SDM-nya maupun SDA-nya.

“Jumlah gampong di Aceh Utara mencapai 852 gampong yang tersebar di 27 kecamatan. Jumlah penduduk Aceh Utara juga terbanyak yakni hampir 650 jiwa, tentunya kondisi tersebut membutuhkan perhatian serius dari semua pihak untuk membangun daerah tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, mengatakan, sasarannya pertama fisik yakni membangun jalan antara Plu Pakam dan Buket Makarti dengan total sepanjang 7 kilometer dan lebar enam meter.

“Sasarannya pertama fisik yakni membangun jalan antara Plu Pakam dan Buket Makarti. Selain itu, juga akan merehap rumah tidak layak huni, cat meunasah,  membuka lapangan voli,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya jalan ini harapannya dapat  mendorong perputaran ekonomi karena disana merupakan sentra perkebunan.

.