NASIONAL

BPKD dan TAPD Didesak Segera Sesuaikan R-APBK 2019

Wartadetik.com, Aceh Utara – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) diminta untuk segera menyesuaikan Rancangan APBK Tahun Anggaran 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib saat berlangsungnya Rapat Paripurna ke-8 masa Persidangan II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara tahun 2019 tentang pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Qanun Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten setempat, Selasa (20/8).

“Kami dari Pemkab Aceh Utara mengucapkan terimakasih kepada Badan Anggaran DPRK yang telah membahas Nota Keuangan dan Rancangan Perubahan APBK Tahun Anggaran 2019 pada rapat-rapat badan anggaran, dan juga kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah menyusun dan membahas bersama dengan Badan Anggaran.

Dan selanjutnya hasil pembahasan dengan badan anggaran diserahkan kepada Gabungan Komisi untuk dibahas dan disepakati sehingga pada hari yang berbahagia ini telah diambil suatu keputusan bersama terhadap Rancangan Perubahan APBK Tahun Anggaran 2019 dalam sidang Paripurna DPRK Aceh Utara,” kata Muhammad Thaib atau kerap disapa Cek Mad.

Sambungnya lagi, Harmonisasi dan kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang terjadi selama ini hendaknya terus dipertahankan serta ditingkatkan dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Utara. Juga disepakati bersama menjadi suatu harapan dalam menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Untuk menindak lanjuti persetujuan bersama terhadap rancangan Qanun tentang Rancangan Perubahan APBK Tahun Anggaran 2019, sesuai dengan maksud Pasal 315 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pasal 111 ayat (1) Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bahwa Rancangan Qanun tentang Rancangan Perubahan APBK dan Rancangan Peraturan Bupati tentang Penjabaran Perubahan APBK sebelum ditetapkan oleh Bupati paling lama tiga hari kerja disampaikan kepada Gubernur untuk di evaluasi.

“Untuk itu kami minta kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk segera menyesuaikan Rancangan APBK Tahun Anggaran 2019 sesuai dengan hasil pembahasan kedua pihak guna kita sampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *