DAERAH

Bocah Hilang di Atim Ditemukan Tak Bernyawa

Wartadetik.com, Aceh Timur – Raihan, bocah berusia empat tahun yang hilang saat tenggelam perahu bersama keluarganya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Selasa (8/10) sekitar pukul 11.37 WIB.

“Sudah ditemukan, usai dicari oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Polsek Madat, Koramil Madat dibantu oleh masyarakat,” kata Kapolsek Madat Iptu Stafrizal.

Proses pencarian sambungnya, dengan menggunakan empat perahu karet dan dibantu oleh lima perahu nelayan, saat ditemukan korban mengapung tidak jauh dari tempat tenggelamnya kapal yang ditumpangi lebih kurang 15 meter dari tempat kejadian.

“Saat ini korban sudah dirumah duka untuk diurus pemakamannya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, atu unit perahu yang mengangkut satu keluarga Zulramli (51) dikabarkan tenggelam di sungai alur pertambakan Dusun Pulo, Gampong Lueng Dua, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Akibat kejadian tersebut, seorang anak bernama Meri meninggal dan Raihan  hilang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro Kapolsek Madat Iptu Syafriza mengatakan, bermula kronologis kejadiannya,  Kemarin (7/10) sekitar pukul 18.00 WIB, keluarga tersebut pergi ke tambak udang menggunakan perahu untuk memanenkan udang. Namun, sekitar dua jam kemudian mereka hendak kembali pulang.

“Ketika di tengah-tengah sungai, tiba-tiba turun hujan dan angina kencang menghantam sampan tersebut, sehingga perahu yang ditumpangi mereka terbalik mengakibatkan mereka semua jatuh ke sungai,” kata Kapolsek, Selasa (8/10).