DAERAH

ATM Bank Aceh Dibobol, Scurity Ditodong Pistol

Wartadetik.com, Aceh Utara – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) KCP Bank Aceh di Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara dilaporkan dibobol oleh tiga orang tak dikenal (OTK), Kamis (12/12).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhytia Pratama mengatakan,  bermula kronologis kejadiannya, sekitar pukul 04.23 WIB, pelaku membuka penutup luar mesin ATM, namun aksinya itu diketahui oleh Security Bank yang bertugas jaga.

“Sebelum melarikan diri dengan sepeda motor, salah satu Pelaku sempat menodong Security yang keluar dari dalam Bank dengan Pistol kemudian, melarikan diri ke perkampungan warga saat dikejar dua Personel Polsek Baktiya Barat,” katanya.

Kasat menambahkan, terduga pelaku berboncengan tiga dengan menggunakan sepeda motor, petugas sempat melepas tiga kali tembakan ke atas dan membuat para terduga pelaku meninggalkan sepeda motornya dan menghilang ke perkampungan warga.

“Penyisiran di sekitar lokasi para pelaku melarikan diri, ditemukan sepeda motor Yamaha Mio, kemudian tas berisi tabung gas elpiji 3kg, alat las tabung oksigen blender dan regulator, pistol mainan, dan pakaian yang ditinggalkan diduga milik kawanan pelaku,” ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, Mesin ATM telah dipasangi garis Polisi dan barang bukti yang ditemukan telah diamankan.

“Sejauh ini, berdasarkan rekaman CCTV, barang bukti yang diamankan diduga kuat merupakan milik kawanan pelaku, akan tetapi wajah pelaku tidak terlihat dengan jelas karena pelaku memakai topi,” tutur AKP Adhytia.