NASIONAL

Atlit Binaraga Aceh Utara Raih Perak Pra Pon di Bandung

Wartadetik.com, Aceh Utara – Andri Andrianto, seorang Atlit Binaraga Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pengprov PABBSI) asal Kabupaten Aceh Utara, berhasil merebut Juara II serta juga membawa pulang perak dalam Kejuaran Prakualifikasi-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 yang berlangsung di Padjajaran, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (18/8) lalu.

Saat mengikuti  kegiatan tersebut dirinya turut didampingi langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Utara Fauzi Yusuf yang juga merupakan Wakil Bupati Aceh Utara.

Untuk diketahui, Andryanto yang tampil di kelas plus 85 kilogram, meraih medali perak setelah melaju ke babak final yang bersaing dengan binaragawan dari Bali Erwin Ardianto, Rahmat Wijaya (Banten), Nur Iksan (DI Yogyakarta) dan I Gede Darma Susilo dari Jawa Timur.M

Medali emas diraih binaragawan Jawa Timur, I GedzeI Gede Darma Susilo dan medali perunggu diraih Nur Iksan dari DI Yogyakarta. Lima atlet yang masuk final tersebut lolos ke PON XX/2020 di Papua.

“Saya sangat bangga dan salut kepada atlit kita yang telah mengharumkan nama Aceh di Kanca Nasional,” kata Si Dom Peng sapaan akrab Fauzi Yusuf, Selasa (20/8).

Sambungnya lagi, Andri Andrianto merupakan satu-satunya atlit Binaraga Aceh yang bertanding pada kejuaraan Binaraga tingkat Nasional. Sehingga dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sangat bangga terhadap prestasi yang telah diraih oleh atlit tersebut, karena selain mengharumkan nama Aceh, juga telah membawa Aceh Utara khususnya ke kanca Nasional.

“Untuk ke depan, kita akan lebih fokus untuk mempersiapkan atlit-atlit dalam event kejuaraan yang akan dilaksanakan ke depan,” ujarnya. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *